Sumenep – Muhammad Romli Komisaris PT Sumekar, perusahaan daerah yang mengelola transportasi laut di Kabupaten Sumenep mendesak direksi perusahaan untuk segera membenahi fasilitas kapal guna meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.
Permintaan ini muncul setelah Komisaris PT Sumekar meninjau langsung perjalanan Kalianget-Kangean, serta banyak penumpang mengeluhkan kondisi kapal milik PT Sumekar yang dianggap kurang nyaman.
“Kami mendesak pihak direksi agar segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap fasilitas kapal Darma Bahari Sumekar III. Pelayanan publik harus menjadi prioritas utama,” tegas Romli.
Ia menyoroti beberapa aspek penting yang perlu diperbaiki segera, seperti kursi dan tempat tidur penumpang, toilet, serta aspek kebersihan dan keamanan kapal.
Menurutnya, hal ini penting untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan warga, terutama masyarakat kepulauan yang sangat bergantung pada layanan transportasi laut.
“Memberikan layanan terbaik adalah kewajiban. Tidak cukup hanya memastikan kapal berangkat tepat waktu, tetapi kenyamanan selama perjalanan juga harus diperhatikan. Kami ingin PT Sumekar menjadi perusahaan daerah yang profesional, tanggap, dan berpihak pada kepentingan rakyat,” ujarnya.
Romli juga menekankan bahwa peningkatan layanan bukan hanya tanggung jawab direksi, tetapi harus menjadi komitmen seluruh jajaran PT Sumekar.